←  Kembali

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Berhubungan Seks

Setelah sesi panas yang spektakuler, ada baiknya kamu melakukan lima hal ini. Kenapa? Lima hal yang mudah dilakukan ini bertujuan agar pengalaman seks kamu lebih lengkap dan lebih memuaskan lagi. Apa saja lima aktivitas yang sebaiknya dilakukan setelah berhubungan seks?

1. Minum air putih

Tubuh banyak kehilangan cairan lewat keringat selama berhubungan intim. Jadi, siapkan air putih di dekat kasur atau di manapun kamu biasa melakukan hubungan seks. Minum air setelah berhubungan seks juga membantu melancarkan peredaran darah dan mencegah kram atau kesemutan sehabis bercinta.

2. Bersihkan organ intim

Selama berhubungan seks, organ intim kamu mungkin terpapar dengan berbagai jenis kuman, bakteri, dan kotoran yang bisa berasal dari pelumas, tangan, atau mulut. Jadi jangan langsung tidur setelah berhubungan badan, ya! Repot? Tidak kok! Kamu hanya perlu membilas kemaluan kamu setelah berhubungan agar organ intim kamu terhindar dari infeksi bakteri atau ragi.

3. Lepas dan buang kondom secara benar

Setelah ejakulasi, langsung lepas kondom dengan benar. Caranya tahan pangkal kondom sebelum ereksi benar-benar hilang lalu dorong perlahan hingga terlepas. Dorong ke depan sehingga air mani tidak keluar, bukan digulung ke depan. Setelah dilepas, buanglah kondom dengan benar. Jika hal ini tidak langsung dilakukan, maka ada kemungkinan kondom akan terlepas dengan sendirinya dan menyebabkan air mani jatuh ke dalam lubang kewanitaan.

4. Konsumsi probiotik

Sering lapar setelah berhubungan intim? Konsumsi kudapan sehat yang mengandung probiotik boleh dipertimbangkan. Makanan kaya probiotik seperti yogurt, dapat menyeimbangkan kadar bakteri baik di penis sehingga area intim kamu akan tetap sehat dan terhindar dari bakteri jahat.

5. Bermesraan

Hal lain yang perlu dilakukan setelah berhubungan seks adalah bermesraan. Menurut penelitian dalam Personality and Social Psychology Bulletin, bermesraan selepas seks bisa melepaskan hormon pembuat bahagia, oksitoksin. Hormon ini akan membuatmu merasa lebih nyaman dengan pasangan sehingga hubunganmu dengan si dia akan lebih mesra dan penuh percaya.

Sudah siap jalani 5 hal setelah melakukan hubungan seks di atas? Jadikan berhubungan intim sebagai momen yang bermakna bagi kamu dan pasangan supaya #EnaknyaSamaSama!

Gambar: culturemagazin.com

  kembali ke atas