←  Kembali

Bangkitkan Gairah Seksual dengan Makanan Ini!

Rajin berolahraga dan makan makanan sehat merupakan hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan gairah seks. Nutrisi dari sumber makanan tertentu dapat meningkatkan libido dan hormon seks pria. Apa saja makanan tersebut?

1. Delima

Studi dari International Journal of Impotence Research menemukan bahwa jus buah delima dapat memberi efek positif bagi pria yang gairah seksnya rendah. Selain itu, buah delima atau pomegranate mengandung antioksidan tinggi yang melancarkan aliran darah untuk ereksi yang lebih kuat dan tahan lama.

2. Alpukat

Buah ini mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin B yang menambah gairah seksual. Buah tropis ini juga mengandung vitamin E dan antioksidan yang disebut-sebut sebagai “vitamin seks” yang mampu membangkitkan gairah pria.

3. Semangka

Kaya kandungan lycopene, citrulline, dan beta-karoten, semangka dapat mengendurkan pembuluh darah sekaligus melancarkan alirah darah ke penis. Menghasilkan ereksi yang lebih kuat dan lama juga menambah gairah.

4. Kacang almond

Salah satu jenis kacang-kacangan ini mengandung seng, selenium, dan vitamin E yang penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi pria. Khususnya selenium dan vitamin E yang dipercaya dapat mengatasi masalah ketidaksuburan dan kesehatan jantung pria. Jantung yang sehat berhubungan langsung dengan lancarnya aliran darah, serta pelepasan hormon seks dan libido yang lebih besar.

5. Ikan

Kekurangan zinc dapat berpengaruh pada sedikitnya jumlah sperma yang dikeluarkan tubuh. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan zinc tubuh adalah dengan makan ikan. Selain zinc, arginine dan omega-3 yang dikandung ikan membantu menyeimbangkan hormon tubuh, sehingga melancarkan peredaran darah dan sirkulasi darah ke penis.

Mulai sekarang, ayo penuhi asupan makanan di atas dan kamu akan kuat, sehat, dan berperforma baik dalam urusan seks. Selain tubuh jadi sehat, tambahkan bahan makanan di atas pada menu sehari-hari agar #EnaknyaSamaSama!

Gambar: consumerreports.org

  kembali ke atas