←  Kembali

Berapa Kali Hubungan Seks Dalam Seminggu Dikatakan Ideal ?

seks tidak hanya soal pemuas nafsu belaka. Seks juga erat hubungannya dengan kesehatan fisik dan mental. Hubungan seks antara pasangan dapat membantu berat badan tetap ideal, menurunkan risiko kanker prostat dan kanker payudara. Seks yang cukup juga bisa membantu menjaga kepadatan tulang, rendahnya risiko depresi, dan menjaga kesehatan mental secara umum. Itulah mengapa seks menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Tapi, berapa kali sih sebenarnya seks yang ideal dilakukan dalam seminggu?

Menurut penelitian dari Social Psychological and Personality Science mengungkapkan, pasangan yang melakukan seks kurang dari seminggu sekali dinyatakan sebagai pasangan yang kurang bahagia. Penelitian ini dilakukan kepada 30 ribu orang dalam waktu 40 tahun di Amerika. Penelitian tersebut menjelaskan lebih jauh, bahwa seminggu sekali adalah waktu yang ideal bagi pasangan untuk melakukan hubungan seks.

Lebih lanjut, pasangan yang melakukan hubungan seks lebih dari sekali selama seminggu cenderung lebih bahagia dan sehat, tapi melakukan hubungan seks terlalu sering juga tidak membuat lebih bahagia. Tapi tentu, kebutuhan seks setiap orang berbeda-beda. Nah, sebaiknya kamu melakukan hubungan seks setidaknya seminggu sekali dengan pasanganmu.

Jadi, sudah tahu, kan, berapa kali frekuensi tepat untuk berhubungan seksual dengan pasangan?

Gambar: abc.net.au

  kembali ke atas